TKI Asal Bandung Tewas di Arab Saudi, Diduga Dibunuh Saudara Majikan




BANDUNG � Kabar mengejutkan datang dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Arab Saudi. Nur Aisah, (32) warga Kampung Sukawarna, RT 01/7, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dikabarkan tewas dibunuh oleh saudara majikan perempuan ditempatnya bekerja. Ironisnya kabar tersebut, baru diterima pihak keluarga korban, disampaikan langsung oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia kepada pihak keluarga yang disertai dengan surat duka, Sabtu (4/6) sekitar pukul 14.00.
Dalam surat tersebut menyatakan, Direktorat WNI dan BHI Kemenlu RI telah menerima berita dari KBRI Riyadh tanggal 30 Mei 2016 yang menyampaikan bahwa telah diperoleh informasi dari rumah sakit King Saud Riyadh adanya jenasah WNI bernama Nur Aisah binti Daud Samid yang diduga meninggal dunia akibat dibunuh oleh saudara perempuan dari istri majikannya.
Menurut Paman korban yakni Arifin (33) menuturkan, keponakannya itu pernah bekerja di Arab Saudi pada tahun 2010 sampai 2013. Selama tiga tahun bekerja disana, Aisah tidak mengalami kejadian apa-apa hingga bisa pulang dengan selamat.
Setelah pulang ke Indonesia, Aisah hanya tinggal sementara dan memutuskan pergi bekerja ke Arab Saudi lagi pada 2013 lalu. Namun, keberangkatan ke dua kalinya ini, ia tidak melalui agen penyalur TKW sebekumnya namun oleh majikannya ia diminta langsung dan ditanggung segala urusan akomodasi keberangkatannya.
Ia melanjutkan, setelah keberangkatan Aisah kedua, pihak keluarga sangat kesulitan mendapatkan kabar dari Aisah. Kabar tentang Aisah baru didapatnya setelah mendatangi P3TKI di Bandung. Namun, belum lagi pihak keluarga akan menghubungi Aisah, pihak majikan Aisah telah mengabarkan bahwa Aisah telah meninggal dunia dikarenakan sakit.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "TKI Asal Bandung Tewas di Arab Saudi, Diduga Dibunuh Saudara Majikan"