Mesum di Kamar Hotel, WN Afganistan Terjaring Razia



JOMBANG - Tiga pasangan mesum diamankan aparat gabungan saat menggelar razia ke sejumlah penginapan di Kota Santri. Belakangan, satu diantaranya merupakan warga negara asing (WNA). Seluruh pasangan yang terjaring itupun langsung diamankan di Mapolres Jombang.

Razia gabungan yang digelar dari Polres Jombang, Kodim 0814 serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang ini dilakukan dalam rangka memberantas penyakit masyarakat saat bulan Ramadhan ini. Awalnya, petugas menyisir beberapa hotel kelas melati yang ada di Kabupaten Jombang.
Hasilnya, petugas mendapati satu pasangan tanpa identitas pernikahan yang jelas tengah berduaan di dalam kamar hotel. Setelah dilakukan pendataan sepintas, ternyata satu diantaranya merupakan WNA. Selanjutnya petugas kembali menyisir satu penginapan yang dicurigai menjadi tempat mesum. Lagi-lagi petugas mendapati satu pasangan beda jenis tengah asyik masyuk di dalam kamar.
Keduanya pun lantas digelandang masuk ke dalam truk. Tak hanya itu, petugas kemudian melanjutkan penyisiran ke beberapa tempat kos. Petugas pun kembali mengamankan sepasang remaja sedang berduaan di dalam kamar kos dengan pintu terkunci. Tak pelak, kedua remaja ini pun ikut diamankan petugas dan diangkut ke Mapolres Jombang.
"Hari ini kita melakukan razia gabungan cipta kondisi untuk menjaga kesucian dan ketertiban di bulan Ramadhan. Hasilnya ada tiga pasangan yang kita amankan. Karena saat kita amankan, ketiga pasangan ini tidak dapat menunjukan identitas hubungan resmi," ujar Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti, Senin (13/6/2016).
Retno menambahkan, dari tiga pasangan yang diduga melakukan perbuatan mesum ini, satu orang diantaranya merupakan WNA. Sedangkan pasangan WNA tersebut merupakan warga Desa Kayen, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.
"Benar ada satu WNA yang kita amankan, dengan inisial MA. Yang bersangkutan mengaku berasal dari negara Afganistan. Sedangkan pasangannya dengan inisial D berasal dari Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang," imbuhnya.
Saat ini, lanjut Retno seluruh pasangan yang terjaring razia ini sudah diamankan di Mapolres Jombang untuk dilakukan pendataan. Selain itu, para pasangan yang terjaring razia ini juga akan diberikan pembinaan sebelum diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.
info media

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mesum di Kamar Hotel, WN Afganistan Terjaring Razia"