Demi Tukar Uang, PNS Ponorogo Tinggalkan Jam Kerja


Ponorogo - Demi uang baru dari Bank Indonesia dan Bank Jatim Cabang Ponorogo, PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo rela antri, Selasa (21/6/2016). Parahnya, PNS tersebut antri saat jam kerja.

Padahal seharusnya PNS tersebut masih bekerja. Namun uang baru serta fasilitas dari Bank Jatim lebih menggoda, mereka pun tidak perlu antri ke bank untuk menukar uang baru.

Iim salah satu PNS di lingkungan Pemkab Ponorogo mengatakan memang sudah ada jatah antrian. "Iya ini lagi antri, karena sudah dapat nomor antrian," katanya.

Pegawai bagian umum ini menerangkan memang sengaja memanfaatkan fasilitas yang diberikan. Dia juga tidak perlu ke bank atau menukar di pinggir jalan.

Sementara, Penyela PN dan Teller Bank Jatim cabang Ponorogo, Vera Yoswanti mengatakan ini merupakan bentuk fasilitas untuk PNS di lingkungan Pemkab Ponorogo. "Ini memanh fasilitas dari kami (bank jatim-red) untuk PNS," terangnya.

Namun tidak bisa mengcover semuanya. Sebab dari Bank Indonesia sendiri juga dibatasi. Untuk PNS Pemkab Ponorogo hanya ada 200 antrian.

Setiap satu antrian terdiri dari uang Rp2000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000. Totalnya setiap orang mendapatkan Rp3.700.000.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Demi Tukar Uang, PNS Ponorogo Tinggalkan Jam Kerja"