Pesawat Mendarat di Sungai 5 Orang Tewas

ilustrasi
Pesawat penumpang Rusia terpaksa melakukan pendaratan darurat di Sungai Ob hari ini. Insiden tersebut menyebabkan lima orang tewas dan empat lainnya terluka parah.

Pesawat berjenis Antonov-24 tersebut diketahui dipenuhi 33 penumpang saat jatuh di Sungai Ob, Siberia. Pesawat milik maskapai penerbangan Angara ini, mendarat darurat di sungai yang memisahkan kota Toms dan Surgu itu.

Dikabarkan, pesawat ini terpaksa mendarat karena terbakar. Atas kondisi darurat ini, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di atas sungai. Sementara proses penyelidikan hingga saat ini masih terus berlangsung.

"Penyelidikan awal ditemukan bahwa pesawat tersebut terbakar pada bagian mesinnya," ungkap penyelidik Rusia seperti dikutip RIA Novosti, Senin (11/7/2011).
Total, 21 orang dilarikan ke rumah sakit di dekat kota Strezhevoi akibat kecelakaan ini.

Kecelakaan terbaru ini merupakan kecelakaan terbaru yang melibatkan sungai di Rusia. Sebelumnya, kapal wisata milik Bulgaria dilaporkan tenggelam di Sungai Volga, Minggu (10/7/2011).

Sebanyak 102 orang termasuk di antaranya anak-anak dilaporkan hilang. Hingga kini sembilan orang penumpang kapal ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Kapal The Bulgaria yang dibuat pada 1955 silam di Chekoslovakia, tenggelam saat sedang mengantar para wisatawan dari Kota Bulgar ke Kazan.

Juru Bicara Menteri Pelayanan Darurat Irina Andrianova di Moskow mengatakan, terdapat 135 penunpang dan 47 kru ketika kapal tersebut tenggelam. 
sumber : okezone

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pesawat Mendarat di Sungai 5 Orang Tewas"