Kiat Menghapus Bayangan Sang Mantan

Putus cinta memang bukanlah akhir dari dunia. Namun, bagi sebagian orang melupakan sang mantan adalah hal sulit yang sepertinya mustahil untuk dilakukan. Berikut ini beberapa cara pintar untuk mendepak bayangan sang mantan:

1. Ikuti aturan 30 menit

Jika tergoda untuk meneleponnya, mengiriminya pesan singkat (sms), atau mengajaknya bertemu, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti aturan 30 menit. Aturan 30 menit adalah berusaha tak memikirkannya dengan melakukan kegiatan-kegiatan favorit Anda. Setengah jam waktu yang cukup lama untuk mengalihkan fokus Anda dari bayangan si mantan menjadi semangat baru dari melakukan kegiatan-kegiatan favorit.

2. Identifikasi pemicunya
Pakar percintaan, Rebecca Gladding, MD, dalam bukunya yang bertajuk You Are Not Your Brain, mengatakan, setiap orang pasti punya pemicu yang menyebabkan teringat kepada mantan kekasih. Istirahatlah sejenak dari kegiatan dan mulai mengidentifikasi semua pemicu yang membuat Anda kerap dibayang-bayangi semua kenangan tentangnya.

3. Hubungi teman yang gemar mengobrol
Tidak ada yang lebih menyenangkan dari menghabiskan waktu mengobrol bersama sahabat. Tapi, yang perlu diingat jangan pernah mengarahkan pembicaraan ke arah hubungan Anda yang telah berakhir atau mengenai sang mantan.

4. Buat daftar
Buatlah daftar yang berisi alasan mengapa Anda lebih baik tanpa dirinya. Cinta memang amat memabukkan, tapi kita harus tetap realistis dalam memberikan penilaian pada sebuah hubungan. Dengan membuat daftar ini, Anda akan merasa lebih baik dan termotivasi untuk melangkah menuju kehidupan baru tanpa bayang-bayangnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kiat Menghapus Bayangan Sang Mantan"