Gas Beracun Bocor Ribuan Warga Bulgaria Dievakuasi

Sekira 2.300 warga di Bulgaria dievakuasi setelah gas beracun bocor dari sebuah truk yang membawa gas. Truk itu diketahui terlibat kecelakaan di jalan raya yang menyebabkan tanki gasnya bocor.

Segera setelah truk tanki itu terbalik dan bocor, gas stirene yang biasa digunakan dalam industri plastik bocor dan mempengaruhi udara di Kota Debelet.

Memang truk yang berasal dari Turki dan menuju Rumania tersebut, mengalami kecelakaan di dekat kota itu. Alhasil 2.300 warga langsung dievakuasi oleh pemerintah untuk menghindari hal-hal yang buruk mungkin terjadi. Demikian diberitakan AFP, Senin (11/7/2011).

Saat ini Dinas Pengawas Lingkungan Bulgaria terus mengawasi uap beracun yang dihasilkan oleh tanki yang berisi gas beracun itu. Sementara pihak pemadam kebarakan terus menyiram truk itu dengan air sebagai upaya penyebaran gas.

Tindakan pemadam kebakaran juga dimaksud agar tidak terbentuk uap beracun lebih banyak, mengingat suhu di kota tersebut mencapai 35 derajat celsius.

Belum adaanya laporan mengenai korban jiwa atau terlukan akibat gas beracun tersebut. Hingga saat ini tidak ada laporan mengenai masalah pernapasan yang dilaporkan oleh warga.
sumber : okezone

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Gas Beracun Bocor Ribuan Warga Bulgaria Dievakuasi"